INOVASI WISATA

Perkembangan dunia kepariwisataan akhir-akhir ini bergerak sangat cepat dan dinamis. Pemerintah telah melakukan berbagai inovasi dan strategi untuk menggeliatkan kepariwisataan di tanah air, karena diyakini melalui tumbuhnya pariwisata di tanah air diharapkan akan mampu memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap pemasukan negara.

Kabupaten Sumenep, memiliki banyak potensi wisata baik wisata budaya, wisata religi, wisata alam maupun wisata bahari yang penting untuk dikembangkan dengan berbagai inovasi, salah satunya dengan mengedepankan konsep wisata syariah. 

Pemerintah Pusat telah melakukan berbagai kajian terkait wisata syariah ini, dan telah menentukan daerah-daerah yang akan menjadi pilot project untuk pengembangan wisata syariah ini, salah satunya adalah Propinsi Jawa Timur, dimana secara kultural memiliki basic sejarah keislaman. Dan Kabupaten Sumenep pun secara kultural memiliki basic tersebut. Secara garis besar, bahwa konsep wisata syariah bisa dilakukan dengan berpijak pada pendekatan kultural dimana nilai-nilai budaya Islam bertumbuh di masyarakat sebagai ciri khasnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan

Renungan: SELEMBAR SARUNG LUSUH

Hidup Itu Seperti Menari